Monday, 24 September 2012

HUKUM 10 DALAM KITAB TAURAT



1. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas; atau yang ada di bumi di bawah atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku TUHAN ALLAHmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku. Tetapi aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintahKu

3. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNya dengan sembarangan.

4. Ingat dan kuduskanlah hari Sabat (Sabtu), seperti yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu. Enam hari lamanya engkau bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketuju adalah hari Sabat TUHAN,Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anak-anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki atau hambamu perempuan, atau lembumu, atau keledaimu, atau haiwanmu yang manapun, atau orang asing yang di tempat kediamanmu, supaya hambamu laki-laki dan hambamu perempuan-perempuan berhenti seperti engkau juga.

5. Hormatilah ayah dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN Allamu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang iberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu .

6. Jangan membunuh.

7. Jangan berzina.

8. Jangan mencuri.

9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

10. Jangan mengingini isteri sesamamu, dan jangan menghasratkan rumahnya, atau ladangnya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembu-lembunya, atau keledainya, atau apa saja pun yang dipunyai sesamamu.[1]


[1] Ulangan 5: 7-21

(Dipetik dari Alkitab yang diguna pakai oleh orang-orang kristian (Seventh Day Adventist)

No comments:

Post a Comment